WHAT'S NEW?
Loading...

Arduino BT : Board Dengan Komukikasi Wirelless


Arduino BT adalah papan Arduino dengan built-in ber-modul bluetooth, yang memungkinkan untuk komunikasi nirkabel (tanpa kabel). Untuk menggynakandengan Arduino BT, ikuti petunjuk untuk Arduino pada sistem operasi Anda (Windows, Mac OS X, Linux), dengan modifikasi berikut: Pertama, memasangkan Arduino BT dengan komputer Anda dan membuat port serial virtual. Untuk wimdosw caranya seperti menyambungkan pc dengan bluetoth smartphone, carilah perangkat bluetooth disebut Arduino BT dan kode pass adalah 12345. Pilih Arduino BT dari Tools.
Untuk arduino BT ada beberapa kelemahan diataranya
, saat setelah proses upload, perlu menekan tombol reset agar proses upload selesai dengan sempurna.

Dalam banyak hal, Arduino BT mirip dengan Arduino Diecimila. Berikut adalah perbedaan utama BT papan (Selain Kesamaanay sama sama menggunakan komunikasi nirkabel):

  • Arduino BT lebih rapuh dan mudah patah dari papan Arduino biasa.
  • Konsumsi power pada Arduino BT tidak boleh lebih dari 12 Volt, lebih dari itu akan menghancurkan Arduino BT tersebut. juga jangan pernah keliru menukar pin ground dengan input vcc. seketika akan langsung merusak papan. untuk tegangan terendah arduino BT butuh 2,5 v 
  • Mikrokontroler (sebuah ATmega328) pada Arduino BT adalah versi fisik lebih kecil dari chip pada papan Arduino USB. Anda tidak dapat menghapusnya, jadi jika Anda membunuh, Anda memerlukan Arduino BT baru.
  • Ada dua input analog ekstra pada Arduino BT (Total 8). Dua dari ini, bagaimanapun, tidak terhubung ke pin header di papan; Anda harus solder sesuatu untuk bantalan di samping angka "6" dan "7".
  • Pin 7 terhubung ke pin reset dari modul bluetooth; tidak menggunakannya untuk apa pun (kecuali ulang modul).
papan komunikasi serial antara modul bluetooth dan sketsa Arduino (ATmega328) baud rate yang digunakan di 115200 (dengan script Serial.begin (115.200) di setup () fungsi Anda). 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar