WHAT'S NEW?
Loading...

Maam Macam Arduino | Arduino Due

Arduino due adalah mikrokontroler berbasis atmel SAM3X8E ARM Cortex-M3 CPU. pertama kalinya arduino berbasis mikrokontroler arm 32 bit memiliki 54 digital pin input / output (yang 12 dapat digunakan sebagai output PWM), 12 analog input, 4 UART (hardware port serial), jam 84 MHz, USB OTG (On the go) koneksi yang bagus, 2 DAC (digital ke analog) , 2 TWI, jack listrik, header SPI, header JTAG, tombol reset dan tombol hapus.

Arduino Due berisi semua yang diperlukan untuk mendukung mikrokontroler. hanya menghubungkannya ke komputer dengan kabel micro-USB atau power  dengan adaptor AC-DC atau baterai untuk memulainya. Arduino Due kompatibel dengan semua shield  Arduino yang bekerja di 3.3V dan telah sesuai dengan 1,0 Arduino pinout.
The Due mengikuti 1.0 pinout:
-TWI: SDA dan SCL pin yang dekat dengan pin AREF.
-The IOREF pin yang memungkinkan shield terpasang dengan konfigurasi yang tepat untuk beradaptasi dengan tegangan yang diberikan oleh
Arduino. Hal ini memungkinkan kompatibilitas shield dengan papan 3.3V seperti papan Karena dan AVR berbasis yang beroperasi pada 5V.
The Due memiliki inti ARM 32-bit yang dapat mengalahkan papan mikrokontroler 8-bit yang  Perbedaan yang paling signifikan adalah:
A 32-bit, yang memungkinkan operasi pada 4 byte data luas dalam jam CPU tunggal. (untuk informasi lebih lanjut lihat int jenis halaman).
clock -CPU di 84Mhz.
-96 KByte SRAM.
-512 KByte memori Flash untuk kode.
a DMA controller, yang dapat meringankan CPU dari melakukan tasking yag berat


Tidak seperti papan Arduino lainnya, Arduino Due bekerja pada tegangan 3.3V. Tegangan maksimum yang I / O pin dapat mentolerir adalah 3.3V. Memberikan tegangan yang lebih tinggi, seperti 5V ke I / O pin dapat merusak papan.  



 

0 komentar:

Posting Komentar